image
  • Kategori: Pemerintahan
  • By Admin
  • 0 komentar
  • 09 Nov 2022

Wabup Danny Hadiri Jumpa Pers Terkait Pemberhentian Izin PT. GNE dan PT. BAL Dalam Penyaluran Air Di Kawasan Gili Indah

Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan S.T., M.Eng menghadiri jumpa pers terkait pemberhentian izin PT. Gerbang NTB Emas (GNE) dan PT. Berkat Air Laut (BAL) dalam menyalurkan air dikawasan Gili Indah Kecamatan Pemenang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Dispar KLU Selasa(20/09/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DPMPTSP NTB, Ir. H. Muhammad Rum, MT, Kadispar NTB H.Yusron Hadi, S.T. M.UM, Ketua DPRD Lombok Utara Artadi, S.Sos, Kadis Kominfo KLU Hairul Anwar, S.Kom dan Direktur Perumda Amerta Dayan Gunung Firmansyah, S.T

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan agar kebijakan yang diambil tidak menggagu aktivitas pariwisata dan perekonomian masyarakat Gili Indah.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP NTB Menjelaskan bahwa, dasar pemberhentian dikarenakan peraturan pemeritah mewajibkan penyaluran air bersih dilakukan oleh Perusahaan Air Minum Daerah.

Terkait pelaksanaan penyaluran air bersih juga dijelaskan oleh direktur PDAM Amerta Dayan Gunung, Bahwa telah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat di kawasan Gili indah sejak lama setelah ada tanggapan dari gubernur tanggal 23 Agustus 2022 dan surat perintah dari Pemda KLU untuk Mengevaluasi Izin operasional PT. BAL dan PT. GNE dalam menyalurkan air bersih ke Gili Teramena.

Sementara itu, Kadispar NTB, Mengimbau agar masyarakat Tiga Gili tetap tenang karena pemerintah saat Ini hadir untuk mencarikan solusi terbaik untuk masyarakat terkait dengan penyaluran air bersih.

Komentar

Komentar

isi data dibawah untuk komentar